Assalamu'alaykum Warohmatullah Wabarokaatuh

Friday, July 13, 2012

Adalah.. Polman Astraku..


Dan ketika waktu penghabisan masa kuliah menjelang,,
Ada perasaan sedih yang mulai membelenggu..
Ada rindu yang mulai tersketsa..
Setiap pertemuan pasti ada perpisahan…
Setiap awal pasti ada akhir..
Masa kuliah di Polman Astra sebentar lagi akan menjadi sejarah..
Sejarah indah..
Yang akan menghiasi buku hidupku..
Hikmah demi hikmah perjalananya..
Akan selalu terekam kuat dalam memori..
Ketika aku berhasil dengan senyum kepuasanku..
Ketika aku gagal dengan segala ketegaranku..
Semuanya menjadi pelajaran berharga..
PPK..
Outbond..
Makrab..
Semester 1 hingga 6
Magang
Rohis
BEM
Robotic
Wirausaha
Depot Biru
Masjid Astra
Lab mekatronik
Mushola lantai 2
Sport hall
Lantai 6
Jembatan lantai 3
Perpustakaan
Kantin
Al hayya
Taman AI
Ruang kelas
Dan semua sudut dan lembaga yang terintegrasi dalam indahnya kebersamaan
Bersama teman teman yang ramah
Yang selalu mengajarkan arti optimis dan pantang menyerah..
Yang memberi inspirasi bahwa unsur sukses bukan hanya karena diri sendiri..
Yang melejitkan semangat bahwa bersama kita pasti bisa..
Suatu saat aku rindu momen itu..
Jika belajar dapat menggoreskan tinta kebahagiaan..
Maka sekolah atau kampus adalah penanya..
Seraya sendu…
Kulihat mentari menari diatas awan biru..
Pasti aku akan merindukan saat-saat melihat langit polman dari lantai 6..
Mencari sebentuk benua yang akan aku kunjungi..
Menghirup udara tinggi yang mendebarkan..
Berbaring melihat luasnya langit tanpa batas.
Dan menyadari bahwa aku kecil…
Sepandang selirik kulihat mata-mata sosok akademisi..
Segores senyum tersinggung..
Terima kasih atas semua karunia-Mu ya Allah..
Disini aku dipertemukan dengan orang-orang hebat..
Disini aku diberi kesempatan mencicipi indahnya bekerja sama ditempat yang terbaik..
Aku menyesal..
Karena dahulu pernah menyesali..
Bahwa aku berada pada jalur yang tidak sesuai cita-citaku..
Tapi sekian tahun aku menyadari..
Bahwa ini adalah pengalaman terbaik..
Tempaan terbak yang Allah berikan padaku saat ini..
Jika suatu saat aku memiliki seorang putera atau puteri..
Dan mereka bertanya tentang kenangan terindah..
Aku akan menjawab salah satunya adalah..
“mama pernah kuliah di Polman Astra”
…………………………………………………………..



Vera Agustina
Senin, 12:03 am, 9 juli 2012






1 comment:

  1. Assalamualaikum..
    Ngga sengaja searching2 tentang polman, ketemu posting ini...
    subhanallah..indah banget...jadi nge-rewind kenangan kuliah lagi...
    :)

    ReplyDelete