Assalamu'alaykum Warohmatullah Wabarokaatuh

Thursday, August 30, 2012

Berpisah

Apabila kita mendengar kata "perpisahan", yang terbayang dibenak kita adalah kesedihan. Entah benar atau tidak, kalau saya sih seperti itu. Apalagi ketika berpisah dengan orang-orang yang kita cintai.

Ketika selama berteman atau berdekatan kita merasa bahwa mereka biasa-biasa saja, maka pada saat berpisah kita akan merasa, bahwa mereka berharga.

Namun satu hikmah dibalik perpisahan adalah, bahwa segalanya di dunia ini pasti berakhir, kehidupan dunia ini memuat kefanaan.. Maka janganlah terlalu menimbun duniawi, karena suatu saat kita akan berpisah dengannya.

Sebuah pengalaman luarbiasaku adalah aku pernah menjadi bagian dari Toso Production Engineering di PT TMMIN Karawang Plant, bergabung dengan mereka membuat ku merasa "aku sangaat beruntung", segala puji bagi Allah yang telah memberikan aku kesempatan mengenal orang-orang terbaik seperti mereka. Orang-orang yang ikhlas mengajari dan membimbingku selama 8 bulan, mengajariku arti kata "cerdas" dan "bekerja ikhlas", mengajariku "sikap sistematis", mengajariku "indahnya berkomunikasi yang ramah", mengajariku bahwa bekerjapun dapat menjadi ibadah..

Dan akhirnya segala urusanku dengan mereka yang terkait dengan magang dan Tugas Akhir telah selesai.. ada kesedihan yang menyusup dalam hati, bahwa mungkin kedepannya aku akan jarang sekali bertemu dengan mereka. Saat ini aku hanya bisa mendoakan, semoga segala kebaikan yang telah mereka berikan, dibalas oleh Allah Subhanahu wata'ala dengan kebaikan yang lebih baik.. aku belum bisa ngasih kenang-kenangan apa2.. suatu saat insyaAllah...

Terimakasih banyak saya ucapkan untuk Bapak A. Bagus Irawan, Bapak Budy kurniawan, Bapak Januar Arif Rahman, Bapak Danang Nugroho, Bapak Denny Jhon Andri, Bapak Maryanto, Bapak Gatot Widodo..
^_^
saya sangat bersyukur bisa mengenal anda semua..

best regard

Vera A


No comments:

Post a Comment