Assalamu'alaykum Warohmatullah Wabarokaatuh

Monday, July 25, 2011

Nebeng VS Ngojek???

Assalamu'alaykum.wr.wb

Hari ini aku pulang jam 6, sebenernya sih uda pulang dari jam 4 tapi nunggu temen,, janjinya sih jam 5 keluar dari kantor, akhirnya aku tungguin deh di mushola, sambil mentadabburi surah As-Sajadah.. pukul 5 lewat 10, masih sabar nunggu, setengah 6 masih sabar menunggu sambil ber positif thinking bahwa temen ku masih bimbingan.. jam 6 kurang 15, mulai kurang sabar.. akhirnya aku sms, ga di bales, telpon ga diangkat... ber husnuzhzhon lagi, mungkin emang dia belum selesai bimbingan... tlpon lagi, masih ga diangkat, sampai akhirnya dia sms, ternyata hp nya ketinggalan di tas... ok gpp, dimaafin, tpi kata dia masih lama pulangnya, pulang duluan aja deh ve.. ok akhirnya aku pulang duluan.. knp ga dari siang yah aku pulang.. ya gpp lah pasti ada hikmah...

akhirnya aku pulang dari office sendiri, baru kali ini, pulang sendiri malem2, pas keluar.. ternyata bertepatan dengan operator-operator yang mau pada pulang juga.. duuh laki2 semua, ya Allah jagalah pandanganku, dan lindungilah diriku.. sepanjang perjalanan menuju gerbang aku hanya menunduk.. sebelum sampai di gerbang aku memutuskan untuk mampir ke ATM, ada niat shodaqah yang belum kutunaikan.. sampai di ATM, antriannya panjang... dan Laki-Laki semua,, lagi lagi,,, rasanya ga nyaman, ya sudah kutunda transfernya besok aja.. huuftt..tiba-tiba ada kekhawatiran yang muncul, "ada ojek ga yah???".. wha gawat kalo gada ojek.. pulang nya gimannaaa.. ???

remang-remang ku lihat bapak ojek masih ada.. alhamdulillah... sepanjang perjalanan menuju ojek.. ratusan sepeda motor berseliweran melewatiku, kata temen2 perempuan yang lain sih, kalo berjalan sendiri biasanya banyak yang nawarin nebeng,, coz ga tega kalo malem malem pulang sama ojek, apalagi ongkos ojek terkenal mahal.. tapiii satu pun ga da yang nawarin, ada yang berenti cuma liatin aja kayak yang anehh.. hhuuuh emang aku apaan... akhirnya aku panggil bapak ojek... pak ojeeekkkk....

sepanjang perjalanan aku mikir... hmmm mungkin Allah masih melindungiku untuk di bonceng sama laki2 yang bukan muhrim,, ((kalo bapak ojek kan lain hukum nya itu mah muamalah, jadi sah-sah aja,,, yang penting ga bersentuhn,,, untung ranselku guedee)) komtmen aku dari dulu adalah "ga mau di bonceng sama laki2 yang bukan mahrom aku", dn alhmdulillah masih terjaga sampai sekarang, walaupun pernah 3 kali waktu itu di bonceng sama temen gara2 darurat, pulang robotik jam 11 malem gada angkot, gada ojek, gada ontel.., kalo mau jalan kaki takut bahaya, namanya juga jakarta... daaan cukup 3 kali.. ga lagi-lagi...

sekarang pun begitu, lebih baik ngojek lah dari pada nebeng motor sama yang bukan muhrim... selain aman dari segi syariat, insyaallah shodaqah buat bapak ojek.. yang  penting jaga agar tidak bersentuhan.. halangin sama tas atau apalah... duduknya kalo bisa duduk samping...  ya Allah jagalah langkahku agar tidak keluar dari syariat dan Ridho-Mu

No comments:

Post a Comment