Assalamu'alaykum Warohmatullah Wabarokaatuh

Thursday, November 17, 2011

Begin to Change (part 1)

Assalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh

Bismillahirrohmaanirrohiim

Setelah beberapa saat melupakan blog, kini mencoba belajar menulis kembali..
"kehidupan", ya sekarang aku lagi belajar tentang kehidupan. Seperti halnya bumi yang berputar, planet yang berevolusi, rantai makanan yang membentuk siklus,, tumbuhan yang tumbuh, langit yang extra ekspresif, siang dan malam yang dipergulirkan. seperti itu pula lah kehidupan manusia, dari sejak dilahirkan hingga menginjak masa kanak-kanak, kemudian remaja, dewasa, trus berubah menjadi tua,, setiap lini waktu dan ruang gerak itu pula selalu saja dinamika terjadi, terkadang terasa begitu indah, terkadang justru terasa begitu sulit, terkadang biasa-biasa saja, terkadang merasa pas-pasan, ya dari kesemuanya, ada hal baik yang akan tersirat dan terjadi "itulah hikmah"..

manusia dilahirkan dengan kondisi terbaik. diberikan akal, dan modal panca indera yang begitu sempurna. oleh karena itu saya tidak setuju jika ada manusia yang menyebut dirinya bodoh atau orang lain bodoh.. tidak ada orang  bodoh, yang ada hanyalah orang MALAS. YA setiap manusia itu pintar! tinggal sejauhmana tingkat usahanya untuk menuntut ilmu, dan menjalankannya.

termasuk salah satunya saya "Vegata Asma". tumbuh menjadi anak yang super sederhana, yang tinggal dari TK sampe SMP sama kakek dan neneknya yang notabene cuma bisa CALISTUNG.. yang baru punya TIVI di rumah waktu SMP.. tapi Alhamdulillah Allah mengaruniakan ku kasih sayang yang ikhlas.. sehingga aku bisa menjadi anak yang berprestasi, walaupun emang ga begitu besar tapi lumayan laah....

Dari SD sampe SMA alhamdulillah Rangking nya berkisar 1-3, pernah satu kali dapet rangking 5 waktu SD kelas 4, dan satu kali rangking 6 waktu SMA kelas 1 semester 2

Prestasi yang pernah diraih:
- Peserta teladan lomba lukis/mewarnai gambar dan foto model tingkat nasional dalam rangka menyambut HUT ABRI, diselenggarakan oleh yayasan Anak-anak tercinta-Jakarta dan pusat museum ABRI SATRIA ANDALA- jakarta (18 November 1996)

- Juara 1 Putri MTQ tingkat TKA/TPA se-kecamatan Cilimus Kuningan  (6 oktober 2002)

- Juara 2 Putri dalam Lomba mengarang Bahasa Indonesiatingkat SD se-Kecamatan Cilimus, Kuningan (2001)

- Peserta lomba melukis tingkat SMP/sederajat se-Kabuaten Kuningan, diselenggarakan oleh dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan (2004)

- Peserta Lomba Cerdas Tangkas Matematika XIX tingkat SMP/Sederajat se-wilayah 3 Cirebon diselenggarakan oleh OSIS SMAN 2 Kuningan periode 2005/2006 (17-23 Desember 2005)

- Juara 2 Lomba Cerdas Tangkas Bahasa Inggris antar kelas, diselenggarakan oleh OSIS SMP Negeri 1 Cilimus- Kuningan dalam memperingati HARDIKNAS (10-15 mei, 2004)

- Peserta terbaik Bimbingan siswa berprestasi program ilmu pengetahuan alam (IPA) tahun ajaran 2007-2008, diselenggarakan oleh SMAN 1 Kramatwatu-Serang (4 Juni 2008)

- Juara 3 olympiade fisika tingkat kab Serang tahun pelajaran 2007-2008 diselenggarakan oleh Dinas pendidikan Kab. Serang (14 April 2008)

- Juara 2 Siswi SMA teladan Tingkat Kabupaten Serang tahun 2008 (15 Agustus 2008)

- Peserta Olimpiade Fisika Tingkat Provinsi Banten (Mei 2008)

- Peserta olympiade Matematika Nasional seleksi daerah Banten diadakan oleh IKAHIMATIKA Indonesia bekerja sama dengan HIMATIKA Untirta (18 Oktober 2008)

- Peserta lomba menulis surat kepada Bupati Serang diselenggarakan oleh PII, 2008

- Juara 2 Lomba resensi Buku diselenggarakan Oleh Perpustakaan Polman Astra, 2010

dll

sedikit, saya bukan mau bermaksud sombong,, ada kondisi dimana saya harus memulai sebuah perubahan dengan mengingat semua itu....agar bersemangat! karena saya adalah manusia berprestasi.... tapppppiiiiiii berprestasi aja belum baik, kalau belum bermanfaat,, saat ini saya sedang berada di titik terberat untuk mewujudkan suatu yang bernama "MANFAAT"....... (besambung......)

Kamis, 17 November 2011, at karawang

No comments:

Post a Comment