Assalamu'alaykum Warohmatullah Wabarokaatuh

Sunday, November 20, 2011

little about "Masa lalu"

Assalamu'alaikum warohmatullah wabarokaatuh.

Ibu guru Sejarah waktu SMA pernah berkata "hidup ibarat mengendarai motor", kaca spion ibarat cermin untuk melihat masa lalu, pandangan didepan ibarat tampilan masa depan yang sedang kita tuju, dan menaiki motor adalah kondisi kita saat ini. Boleh saja melihat masa lalu tapi jangan keseringan karena keseimbangan kita bisa goyah, apa lagi masa lalu kita penuh dengan kesedihan dan kenelangsaan..

jadikanlah masa lalu sebagai pembelajaran, bukan untuk selalu di rasai kepahitannya, selalu di ungkit kesusahannya.Berpaku ke masa lalu sama saja membuat diri kita terkungkung dengan ketidak berkembangan (Stagnan), cengeng!

Banyak orang yang masa lalu nya pahit, kini memiliki kehidupan yang manis.... itu karena kesungguhan dan keyakinan mereka akan masa depan.

Masa lalu tidak akan pernah kembali. sesekali lah kita melihat masa lalu, dan jadikan itu sebagai "trigger".. hidup kita terus bejalan, masa depan yang baik didapat karena kesinambungan proses yang baik pula. masa depan itu bukan hanya sekedar dunia tapi sampai ke akhirat.

saya dulu mempunyai masa lalu yang pahit, salah satunya ketidaksesuaian antara bidang studi yang kini saya jalani dengan cita-cita saya. tapi setelah dijalani ternyata banyak hikmah yang bisa saya ambil. begitu banyak ilmu yang saya dapat, dan saya rasa ini adalah jalan yang Allah berikan untuk menggapai cita-cita saya lebih baik, dalam proses yang menyimpang ini saya mendapatkan begitu banyak ilmu baru dan cara pandang baru, tentang hidup dan masa depan saya.. insyaallah setelah lulus dari program ini, saya akan melanjutkan cita-cita saya.. berbekal ilmu yang saya dapatkan selama 3 tahun di sini.... Insyaallah someday 1 will....

No comments:

Post a Comment