Assalamu'alaykum Warohmatullah Wabarokaatuh

Sunday, January 8, 2012

Harapan di tahun 2012

Assalamu'alaikum warohmatullah wabarookatuh,..

Sebenernya ada beberapa tulisan yang sangat ingin saya di share disini, namun masih dalam proses pematangan alias belum rampung..

Sebelum nge-share yang berbau ilmiah, sekarang saya ingin sharing mengenai "saya".. yeaa "saya = vegata asma". Denger sebuah curhatan/cerita temen bukan berarti dengerin yang ga bermanfaat lho, karena setiap hal yang terjadi di dunia ini atas kehendak dan izin Allah Subhanahu Wata'ala, yang sudah pasti mengandung hikmah. Yang jelas jangan sampe ngomongin aib/kejelekan orang.. ihh naudzubillah, jangan sampe kita seperti kanibal, yang memakan bangkai saudaranya sendiri... naudzubillah tsumma naudzubillah..


Berita kekinian menyatakan bahwa Dunia telah masuk ke tahun 2012..hmm isuu2 mengerikan dan tidak sedap nyantol di tahun ini, wallahua'lam benar atau tidak,, yang jelas life must go on, mending kita urusi aja nasib diri kita.. sudah seberapa penuh bekal keimanan dan ketaqwaan kita untuk menghadap Allah Subhanahu Wata'ala.. waktu terus berjalan, jarum jam tak pernah sedetikpun lupa buat bergeser,,, artinya kesempatan kita di dunia ini berkurang kawand...

"Rencana", kita boleh buat rencana, sebanyak apapun boleh,, asalkan jangan terlalu berambisi dan super PD bahwa itu bakal tercapai semua. Kita manusia yang lemah, kita gag tau apa yang terbaik buat kita fren, so serahkan hasilnya pada Allah SWT, yang Maha mengetahui yang terbaik bagi hambanya...

ok saya akan mulai men-list cita-cita dan harapan di tahun ini. tahun 2012, adalah momen yang penting, karena kembali ukiran sejarah dunia akan mencatat nama saya sebagai: lulusan DIPLOMA atau tidak (naudzubillah jangan sampe tidak).. check it out:


1. Lulus Polman Astra dengan IPK 3,5
2. Hafal juz 30..
3. Berhasil ngaji dengan makhorijul huruf yang benar, tajwid yang mantap, dan suara yang indah  (mau akselesari tahsin selama 3 bulan)
4. beli kambing jantan yang gagah buat kakek..
5. merintis wirausaha: pulsa, designer, tulisan/buku
6. menguasai sofware design : sketch up, photo shop, catia
7. tulisan ku di cetak di majalah KOMPAS
8. punya sebundel design baju muslimah
9. persiapan NIKAH (It optional, kalo ada yang khitbah", hhheee, kalo gada yoo nyantai..)
10. belajar masak
11. jadi member RUMAH ZAKAT
12. ngajar ngaji anak-anak kecil
13. menjadi motor ngadain acara spekta di akhir tahun bersama Keputrian Rohis Asy-Syabab
14. menginjakkan kaki di Jawa Tengah/jawa timur.. (melas, karna sampe sekarang, cuma ngendep di Jabar, Jakarta, Banten)

empat belas Point.. cukup, kalo pun ada tambahan, bisa ditambahin seiring berjalannya waktu..
semoga segala recana yang baik  dapat tercapai.. Ya Allah mudahkanlah hamba dalam mewujudkan segala cita-cita dan harapan hamba.. berikan yang terbaik menurut-Mu.."

ok teman, coba di list apa aja cita-cita kamu di tahun ini.. jangan sampe hidup kita mengalir begitu aja, ingat hanya ikan yang mati yang hidupnya mengalir mengikuti aliran air ...

Ali bin Abi Tholib pernah berkata;
kebaikan yang tidak terencana akan kalah dengan keburukan yang terencana..

so kalau kita merasa orang baik/Muslim kita harus buat rencana di hidup kita..

semoga suksess..
barokallahu fiik


karawang, minggu, 8 Januari 2012





No comments:

Post a Comment