Assalamu'alaykum Warohmatullah Wabarokaatuh

Saturday, January 7, 2012

my spirit!

Menjalani sesuatu yang tidak sesuai dengan potensi dan mimpi memang tidak mudah, tapi bukan berarti  “tidak bisa”! Apalagi jika qadarullah menentukan kita harus berkecimpung di dunia tersebut. Ya jalani saja, karena Allah tidak mungkin mendzolimi hamba-Nya, terlebih saya yakin, semua ketentuan-Nya adalah yang terbaik untuk hamba-Nya, termasuk saya.
                Buktinya saya dapat “bertahan” sampai sekarang! Berawal dari sedikit keterpaksaan berada di sini, karena jujur saja “ini bukan dunia yang saya inginkan!”. Tapi lambat laun saya semakin menyadari bahwa, ilmu itu ada dimana-mana, setiap sudut dunia ini terdapat hikmah dan pelajaran yang dapat kita jadikan ladang amal. Sedikit demi sedikit rasa keterpaksaan itu hilang, hilang tak bersisa. Lambat laun saya tahu kenapa Allah menetapkan saya untuk kuliah di tempat ini, dan akhirnya saya “menikmati perjuangan ini”, ya saya menikmati dan sangat ikhlas menjalaninya. Semakin saya berfikir positif tentang kuliah dan harapan masa depan saya disini, semakin banyak ilmu baru yang saya dapatkan, bukan saja ilmu teknis, tapi juga  ilmu “kehidupan”.
                Menjadi mahasiswi Mekatronika Polman Astra, anggota Kesejahteraan Mahasiswa  di BEM, Ketua keputrian di Rohis, Kepala Finance di Depot, anggota UKM Robotik dan Kewirausahaan. Membuat saya semakin mencintai dan semakin bersyukur, Allah memberikan pengalaman, ilmu dan teman-teman yang sungguh luarbiasa, disinilah saya Belajar! Disinilah saya tahu bahwa menjadi entrepreneur itu super mudah! Disinilah saya belajar sistem! Disinilah saya mengetahui sesuatu yang benar-benar hakiki bagi kehidupan saya mengenai “Aqidah yang benar”! Maka benarlah, seindah apapun rencana kita lebih indah rencana Allah.
                Tak terasa perjuangan itu kini hampir mencapai puncak. Sebentar lagi tantangan baru dan menegangkan pun tiba: “magang”. Satu hal baru yang membutuhkan kesiapan mental spiritual, fisik dan kompetensi yang tidak main-main.  Tinta warna baru pun akan segera mewarnai buku kisah perjalanan hidupku, Bismillahirrohmaanirrohiim. Sekarang bukan hanya soal mempersiapkan magang dan TA tetapi juga mempersiapkan diri untuk mendapat ilmu dan hikmah untuk perbaikan diri kearah yang lebih baik.
                Takut, khawatir, deg-degan itu wajar. Tapi ingat innallaha ma’ana, Allah itu sesuai dengan prasangka hambanya. Jika kita berfikir baik, maka hasilnya pun akan baik, jika berfikir buruk maka hasilnyapun akan buruk. Berbagai pengalaman telah menjawab bahwa ga perlu takut, hadapilah dunia dengan gagah dan percaya diri, karena dunia itu kecil, dunia itu kecil. Sertakan Allah didalam hati kita, ingatlah Allah ketika duduk berdiri berbaring, insyaAllah hidup itu terasa mudah dan indah.
                Cita-cita tetaplah cita-cita, mimpi tetaplah mimpi, tak ada yang pupus dari mimpi saya sebelumnya, kini saya akan belajar sungguh-sungguh di Polman Astra, meraup ilmu sebanyak-banyaknya, demi bekal mewujudkan cita-cita lama saya di masa yang akan datang. Insyaallah, insyaallah..

Semangat! Innallaha ma’ana!
Vegata Asma
20 Rajab 1432 H
Sungai bamboo- Jakut

1 comment:

  1. assalamualaikum kak
    saya mau tanya, ubtuk dapat beasiswa astra tes psikologi dan kesehatannya gimana? trus di sana nyaman gak?

    ReplyDelete