Assalamu'alaykum Warohmatullah Wabarokaatuh

Saturday, January 7, 2012

Muhasabah di Pelataran Juang

Alhamdulillah atas segala nikmat.....
Ya Allah, tanpa sadar sering nya aku khilaf menggantungkan sesuatu kepada selain-Mu,...
seringnya aku bermaksiat banyak kepada-Mu...
seringnya aku tidak bersyukur atas nikmat yang Kau berikan padaku....
Namun segala puji bagi-MU "Kau tetap mengasihi ku"

Kau cukupkan kebutuhanku, bahkan melebihi dari yang aku pinta....
Kau berikan keluarga yang penuh kasih sayang...
Kau beri kemudahanku untuk meniti langkah demi langkah keagungan-Mu,
setitik demi setitik ilmu,
secercah demi secercah cahaya islam yang kian menerangi hidup,,
sehingga aku lebih tegar, lebih sabar.. dan lebih ikhlas
"ketika banyak orang di luar sana yang hidupnya kelam, tenggelam dengan kenikmatan dunia"

Aku malu ya Allah, jika ilmu yang kupunya hanya cukup terbendung dalam pengetahuan, tidak mengalir dalam amalan...
jika nikmat yang kudapat, kugunakan untuk kesia-siaan,
jika panca indera normal yang kuperoleh banyak kugunakan untuk mengkufuri nikmat-Mu...
"Padahal dimata orang, mereka menganggapku sholih"
Duhai betapa malunya, betapa malunya...

Bukankah sejatinya hidup adalah menunggu kamatian?
Setiap detik mengantarkan kita kepadanya dekatnya saat menyeramkan itu....
saat ketika sebuah pertanyaan dikemukaan,
"akankah kita mampu manjawab pertanyaan malaikat Munkar dan Nakir dengan sempurna? "

Jalan kebaikan dan keburukan itu terbentang jelas!
Tinggal kita yang memilih...
sungguh.. kegundahan melanda, jika hidup semakin menjauh dari Allah..
ketenangan didapat jika, Allah menjadi tujuan, Rasulullah menjadi yang diidolakan, dan Alquran sebagai pedoman..

Duhai Allah,
ridhoi air mata yang mengalir ini, sebagai muhasabah atas setiap dosa-dosa ku..
ridhoi  setiap degupan dzikir dalam hati sebagai lantunan rinduku pada-Mu yang mendalam...

ingin sekali aku berdiri di padang pasir...
dan berteriak :
"ALLAHU AKBAR!!!"
AKU RINDU PADAMU YA ALLAH......
AKU YAKIN PADAMU YA ALLAH...
AKU BERHARAP PADAMU YA ALLAH...
AMPUNI SEGALA DOSAKU YA ALLAH...

Kau dapat melunakkan batu yang keras,
Kau mampu meredakan badai..
Kau mampu mencairkan es yang sangat beku..
Kau bisa merubah apapun..
Kau bisa memudahkan yang sulit...
AKU PERCAYA...

Tidak ada yang sulit bagi-MU
Tidak ada yang tidak mungkin bagi-MU
"Kun Fayakun!"

Ditengah lembah perjuangan ini...
Aku yakin dengan kesungguhan, kemanfaatan itu suatu saat akan hadir..
Aku yakin dengan kesabaran, segala kebaikan dan kemudahan akan terbentang..
Aku yakin dengan keyakinan, segala cita-cita itu akan terwujud..
"JANJIMU PASTI YA ALLAH"

Ya Allah berikanlah aku kekuatan dalam menahan kesakitan tusukan duri-duri cobaan...
Berikan aku ketabahan dalam merasakan tekanan beban ujian.....
Berikan aku ketegaran dalam mempertahankan KEISTIQOMAHAN dalam memegang erat tali AGAMA-MU...

Hanya kepada-Mu aku berharap..
Allahu Robbi..


Vegata Asma/Karawang/8 Sept 11/10 Syawal 1432 H/muhasabah pelataran juang...




No comments:

Post a Comment