Assalamu'alaykum Warohmatullah Wabarokaatuh

Monday, January 9, 2012

Marah "wuush wuush"


Kalo kamu nyangka bahwa tugas, tuntutan, dealine adalah sebuah beban maka itu adalah “SALAH”

Kamu tau berapa banyak anak di negeri ini yang putus sekolah? Kamu tau bahwa tidak sedikit pemuda yang ga bisa mencicipi bangku kuliah? Kamu tau berapa orang yang sekarang hidupnya terlunta-lunta di pinggiran jalan karena ga punya tujuan, ga punya kerjaan?!

Hey semua tugas dan beban kamu saat ini sungguh sesuatu yang patut kamu syukuri,.. karena ini semua merupakan kesempatan untuk penempaan diri kamu sebagai MANUSIA. Bayangkan jika kamu pada saat ini ga punya kerjaan, ga punya tugas, kerjaannya Cuma tidur, nonton tivi, maen games, nyanyi-nyanyi..APAKAH ITU SEBUAH KENYAMANAN? Sekali lagi saya tegaskan TIDAK.. awalnya mungkin iya, tapi lama-lama kamu bakal merasa bosan, merasa tidak berguna menjadi MANUSIA, dan mungkin saja kamu akan menjadi gila.

Masalah membuat kamu mampu berfikir dan menggunakan akal mu secara baik, kesulitan mengajari kamu untuk bersabar dalam menganalisa, dan kegagalan mengajari kamu untuk ikhlas, perjuangan mengajari kamu untuk tahan banting, dan kesuksesan mengajari  kamu untuk tahu artinya bersyukur..


Allah itu tidak pernah mendzolimi hambanya kawan, semua hal yang kita alami membangun kita untuk semakin menjadi manusia yang baik… tinggal kamu menyikapinya seperti apa.. BEBAN itu tidak ada, yang ada hanyalah TANTANGAN…. Jika kamu tidak pernah merasakan kesedihan dalam menuntut ilmu, bagaimana kamu belajar menghargai. Orang-orang terdahulu menuntut ilmu dengan perjuangannya yang super total, menempuh jarak yang berkilo-kilo meter, bahkan menyebrang dari pulau ke pulau, negeri-ke negeri,.. sedangkan kamu? Huh jangan ditanya, sarana menuntut ilmu sungguh sangat layak, sangat memadai , toko buku berlimpah,  perpustakaan banyak, internet ada.. tinggal pakai…

MASALAHNYA KITA MAU MEMANFAATKAN ATAU TIDAK..??? itu aja kok..
maf kalo terkesan marah2… memang saya lagi marah pada diri saya sendiri.. semoga ada manfaatnya,, Harus percaya bahwa dengan banyak masalah kita akan sukses



Never Ending Spirit!!

barokallahu fiik

No comments:

Post a Comment